Wednesday, November 17, 2010

produktif dan berfikir

akhir-akhir ini lumayan merasakan kalau sekarang gue kurang produktif. produktif dalam hal apa? terutama dalam hal menulis! untuk sekarang saja posting terakhir gue berisi foto, terlihat bagaimana gue gak melakukan hal yang seharusnya sesuai dengan nama blog gue, "nista tanpa kata", berarti sekarang gue nista, karena gue gak bisa berkata-kata!

sebenarnya ini udah mulai tercium baunya dari mulai gue sibuk kuliah dan jarang di rumah dan lagi dan lagi kebiasaan menonton saya kumat, jadi menyentuh buku jarang lagi. pada akhirnya gue akan berakhir di tempat tidur dengan menutup hari tanpa menghasilkan apapun. tapi sebenarnya masalah utama yang gue rasa adalah gue terlalu banyak berfikir dulu baru bertindak. oke emang berfikir itu emang baik sebelum kita melakukan sesuatu yang kita mau. tapi balik lagi ke kenyataan, sesuatu yang terlalu banyak atau terlalu sering itu tidak baik juga dan inilah yang gue rasakan..
"terlalu banyak berfikir dapat menyebabkan ketertundaan"
p.s : hanya berlaku untuk saya

yah jadi setelah gue berfikir terlalu lama mau nulis apa yang terjadi adalah gue menundanya! yak betapa cerdasnya gue terlihat. gue udah mempunyai segudang ide di kepala tapi pada saat pelaksanaannya gue malah mengalami kebuntuan saat berhadapan dengan penyusunan kata-kata.

setelah melewati berbagai perjalanan panjang, akhirnya gue memutuskan untuk diet! eh, salah bukan ini maksudnya, jadi gue memutuskan untuk disiplin! gue akan mulai mendisiplinkan diri dengan mengatur waktu, jadi gue akan mengurangi menonton televisi agar gue mempunyai waktu sendiri untuk berfikir dan menulis, tidak dengan berfikir disaat yang tidak tepat. contoh saat mengerjakan makalah malah muncul ide untuk menulis, itu bahaya. jadi mendisiplinkan diri gue sendiri adalah cara terbaik yang gue rasa untuk membuat diri gue tidak terlalu banyak berfikir dan memulai untuk PRODUKTIF!


sekian dan terima kasih.

No comments: