Sunday, July 4, 2010

17

17

17 bisa berarti banyak dan mempunyai kenangan tersendiri untuk masing-masing orang. buat gue, 17 itu adalah masa di mana kata orang, usia paling spesial. kenapa spesial? karena di umur ini lo mendapatkan SIM (surat ijin mengemudi) untuk pertaman kalinya dan juga lo dapet KTP. semua pasti bangga deh punya SIM atau KTP untuk pertama kalinya, pasti semua langsung pamer, "eh eh, liat deh KTP gue, geelaaaa bagus kan fotonya???" oke cukup. tapi untuk masalah KTP itu gak berlaku buat gue. foto KTP gue itu.......... memalukan. gue yang baru saja landing di jogja, langsung ke kantor kelurahan dengan mata sembab dan di foto dengan background warna merah serta ada ukuran tingginya. oke, semua itu membuat gue seperti melakukan foto di tahanan.

balik lagi ke 17. oke, bagi gue sendiri 17 itu adalah suatu usia di mana gue sangat produktifnya dan aktifnya berkegiatan. hmm, gak juga sih, tapi disaat itu gue merasa sangat semangat dengan ulang tahun gue yang 17 ini. kenapa? karena gue orangnya terlalu percaya diri apa gimana, tapi gue berharap adanya kejutan (oke ini menunjukan gue sangat kepedean). berita baiknya pula gue mendapatkan kejutan! thanks again to myrna, angela, dan andri, serta semua yang telah berpartisipasi di dalamnya :) myrna dan angel membuatkan gue sebuah poster bermuka gue dengan kemampuan corel yang baru mereka dapatkan. dan mereka bertiga memberikan gue burger blenger untuk pengganti kue. jujur, saat itu gue gak tau kalo ada kejutan (padahal pengen) jadi gue biasa biasa aja pas ulang tahun, eh ternyata mereka menyiapkan kejutan buat gue. terima kasih!

kalo bisa balik ke umur 17......... gak mau ah lagian itu baru 2 tahun yang lalu.

17 juga membuat gue produktif untuk merencanakan kejutan-kejutan untuk yang berulang tahun di umur itu. tapi sayangnya hanya satu kejutan yang gak jadi terlaksana, yaitu kejutan untuk tami! haha karena gue di hukum nggak boleh keluar rumah selama seminggu karena oh karena pulang jam 3 pagi abis ngasih gaby kejutan di malam harinya, hebat kan gue?

17 lagi-lagi membuat gue sadar. sadar akan apa? sadar kalo gak selamanya kita bisa terus seneng berada di umur itu. contoh mendapatkan kejutan di hari ulang tahun lo. seumur hidup gue hidup dari jogja ke puspiptek terus ke BSD, cuman 2 kali gue pernah dapet kejutan, di umur 17 dan di umur 18 (thanks to disti dan tami). tapi dan tapi, gue nggak kecewa. emang sih awalnya kecewa, tapi gue belajar sesuatu dari ini. kejutan itu nggak penting, asal temen lo masih inget lo ulang tahun dan mereka ucapin selamat aja itu udah suatu hadiah buat gue.

17 juga memberi banyak pelajaran buat gue menjadi lebih dewasa, melalui pengalaman bawa mobil, pengalaman pulang jam 3 pagi dan langsung di hukum seminggu, pengalaman berharga yang banyak terjadi.


intinya, 17 merupakan titik balik kedewasaan yang bakal terjadi di setiap individu. jangan pernah melewatkannya karena hanya terjadi sekali.

No comments: