Thursday, May 12, 2011

Dream ; mimpi

Dream atau yang biasa kita gunakan dengan kata mimpi adalah suatu hal yang akan selalu terpatri di dalam diri kita. Bukanlah suatu rahasia jika setiap orang di dunia ini pasti memiliki suatu mimpi, tak ada hal yang dapat membatasi itu. Bagi saya sebuah mimpi bukan hanya "sebuah", tetapi mimpi yang harus kita miliki dalam hidup, buatlah itu lebih dari sekedar "sebuah".

Seseorang yang mempunyai suatu mimpi kadang diremehkan, dianggap mimpi yang dimilikinya itu terlalu tinggi, dan tidak mungkin terwujud. Apakah salah jika seseorang itu memiliki mimpi yang tinggi? Bagi saya itu tidak salah, saat kalian memiliki suatu mimpi di dalam hidup, berarti kalian memiliki suatu tujuan di dalam hidup ini, kalian tahu apa yang ingin kalian lakukan. Mimpi itu tidak salah, selama kita bermimpi, harus disertai tindakan, serta usaha yang membantu untuk terwujudnya mimpi itu. Kalau kita hanya bermimpi tanpa berbuat, sama saja hanya sebuah omong kosong.

Memiliki sebuah mimpi sepertinya suatu hal yang mudah, kalian hanya perlu pikirkan suatu hal yang kalian mau, lalu itu menjadi suatu mimpi. Namun, sadarkah kalian bahwa sebenarnya mimpi itu juga bukan suatu hal yang mudah? Disaat kalian memiliki sebuah mimpi, mimpi itu akan disertai dengan tanggung jawab atas mimpi yang kalian inginkan, komitmen kalian terhadap mimpi itu, serta kesungguhan kalian dalam mencapai mimpi itu. Lalu muncul hal yang paling penting, yaitu percaya. Percaya bahwa mimpi kalian itu dapat terwujud suatu hari nanti, sebab suatu mimpi dapat terwujud melalui proses.

Saya sendiri terinspirasi menulis mengenai sebuah mimpi dari teman saya. Saya tahu bagaimana ia memiliki mimpi untuk dapat pergi ke Jerman, negara yang sangat ia sukai. Berawal dari suatu mimpi yang kemudian membawanya ke kenyataan, ia dapat pergi ke negara tersebut dengan usahanya sendiri. Saya sendiri sementara ini hanya mimpi-mimpi kecil yang bisa terwujud. Mimpi kecil ini tetap saya syukuri, sebab berawal dari mimpi yang kecil ini, nantinya akan membawa kita pada mimpi yang besar.

Jadi yakinlah pada mimpi yang kalian punya, entah itu mimpi kecil, besar, jangan pedulikan itu. Yakin bahwa mimpi itu akan terwujud dan tetap berusahalah untuk mencapainya.

Karena kita dapat hidup, salah satunya dengan mimpi :)

No comments: